Selasa, 22 Maret 2016

Dunia Maya

Yosh.. udah lama banget rasanya gak buka blog ini, tapi malu juga sih sebenernya baca postingan-postingan lama yang keliatan banget 'alay' xD maklum, waktu itu masih masa peralihan, masih SMP.
Sebenernya gak pernah ada niatan buat ngelanjutin blog ini.berhubung saya sudah gak main social media lagi, eh tapi bicara soal social media jadi rada flashback gitu, dulu mungkin kisaran SD kelas 6 atau SMP kelas 1 ya, saya mulai kenal Friendster, inget itu berasa jadi wibu banget.. berhubung lagi otaku banget dan apa-apa jejepangan, dari mulai nama, foto profil sampe grup-grup di friendster berbau Jepang semua. tiba-tiba ketenaran Friendster lenyap seketika karena musuh terkuat mulai beraksi, Facebook. Waktu itu pas pertama kali muncul Facebook populer banget, rata-rata teman dunia maya ane pada pindah ke Facebook dan ninggalin friendster. akhirnya saya bikin juga itu akun FB, teman-temannya kebanyakan dari teman dunia maya dan teman sekolah gitu.
nah.. di Facebook ini saya ngerasa pernah terperangkap di dunia virtual yang rasanya 'fresh', kenalan sama berbagai orang yang kita gak tahu latar belakangnya dan apa dia jujur atau bohong soal identitasnya, but I really don't care, pernah ngerasa teman dunia maya lebih seru malah, banyak hal gila di social media yang pernah saya alami, pasti kadang suka ketawa sendiri kalau inget kok dulu bisa gitu ya.. kalo mungkin ada yang kenal saya waktu di socmed dulu dan kebetulan baca, hi guys! udah lama banget kita gak ngegila ya haha.. tapi pasti semua yang pernah terlena akan dunia maya pada akhirnya back to reality. Gue udah bukan anak belasan lagi yang dikit dikit dumay dikit dikit posting, waktu berlalu cepet banget guys, manusia berubah dari hari ke hari, kalian yang mungkin dulunya pernah alay seketika berubah jadi orang yang serius atau orang serius yang pendiem seketika berubah jadi alay semuanya bisa aja kejadian. masa dimana kalian pikir dunia maya adalah dunia ternyaman lama-lama bakalan 'hilang dari ingatan' saat kalian mulai dewasa.
oh iya, alesan kenapa balik ngeblog lagi... gue dapet dosen yang asik dan ngebebasin mahasiswanya buat tulis apapun di blog mereka, yang penting mahasiswanya mulai mau menulis. Tuh... ada kok guys ternyata dosen yang ngerti hati mahasiswa ;')
So, gue mau coba nulis lagi,kalo dulu biasanya gue nulis di socmed mungkin sekarang mau coba seriusin blog (tapi kayaknya susah juga karna rutinitas makin sibuk T^T ). Mulai dari sekarang semoga ane bisa konsisten buat entri-entri yang menginspiratif :) *semoga saja wkwkw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar